CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Rabu, 13 Februari 2013

5 MAKANAN YANG AMPUH MENGUSIR BAU MULUT

Bau mulut dapat dihilangkan dengan rajin menggosok gigi serta memakai benang gigi (dental floss) setiap habis makan. Jangan lupa membasuh mulut dengan obat kumur yang tidak mengandung alkohol. Tapi jika kamu kepepet harus menyamarkan bau mulut dengan cepat, ada sejumlah makanan yang bisa membantu kamu.

  • Biji peterseli
    Daun peterseli (sejenis seledri) telah lama dikenal sebagai penyegar mulut. Namun menurut Dr. Philip (penulis buku The Secret Life of Gems), rahasianya tidak terletak pada daunnya, melainkan pada bijinya. “Biji peterselilah yang berfaedah menyegarkan mulut,” kata Dr. Philip.

  • Air garam
    campurkan garam dengan segelas air hangat dan gunakan sebagai obat kumur. Lakukan selama 30 detik. Lebih bagus lagi jika kamu berkumur di belakang tenggorokan.

  • Sayuran berserat
    Jika kamu tidak membawa permen karet untuk mendongkrak sisa-sisa protein yang ada di antara gigi, cobalah kunyah makanan atau sayuran berserat tinggi seperti buah pir, seledri, atau wortel. Teksturnya yang kasar membantu melepaskan makanan, dan air liur kamulah yang berjasa melarutkannya.

  • Buah-buahan beri dan yoghurt
    Mengkonsumsi yoghurt tawar dua kali sehari cukup untuk menurunkan kadar hidrogen sulfida di dalam mulut. Buah-buahan beri seperti stroberi serta melon juga ampuh menangkal bau mulut. Tapi hindarilah jeruk serta buah-buahan lain yang tinggi kandungan asamnya.

  • Batang kayu manis dan ranting daun mint
    Aroma sulfur yang dikandung bawang bisa diusir dendan cepat oleh batang kayu manis serta ranting daun mint.

    Selamat Mencoba yaa !!


0 komentar:

Posting Komentar